Pengaruh Kebijakan Uang Muka (Down Payment) Terhadap Tingkat Volume Penjualan Kredit Sepeda Motor Di PT. Pegadaian (Persero)

Azis, Nur Amalia Ramdlani and Akib, Haedar and Baharuddin, Aris and Aslinda, Aslinda and Guntur, Muhammad (2022) Pengaruh Kebijakan Uang Muka (Down Payment) Terhadap Tingkat Volume Penjualan Kredit Sepeda Motor Di PT. Pegadaian (Persero). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis (JADBISFISH), 1 (1). pp. 63-70. ISSN 2829-7814

[img] Text (Artikel)
artikel Pengaruh Kebijakan Uang Muka (Down Payment).pdf

Download (172kB)
[img] Text (peer reviewer)
peer reviewer Pengaruh Kebijakan uang muka.pdf

Download (944kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/jab/article/view/35362

Abstract

Abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan uang muka (down payment) terhadap tingkat volume penjualan kredit sepeda motor di PT. Pegadaian (Persero) kantor cabang daya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif jenis penelitian deskriptif dengan populasi penelitian sebanyak 81 nasabah dan sampel dalam penelitian ini diambil dari banyaknya populasi yaitu sebanyak 81 nasabah. Teknik Pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, kuesioner (angket), dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis data dan menggunakan aplikasi perangkat lunak SPSS.22 yang terdiri atas uji validitas dan realibitas, teknik analisis deskriptif dan analisis statistic inferensial.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 28 Jan 2023 14:32
Last Modified: 28 Jan 2023 14:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26869

Actions (login required)

View Item View Item