Penerapan 4c dalam Mengembangkan Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Siswa Kelas VII di SMPN 27 Makassar

Sahril, Sahril and Sofyan, Ryan, Raihana and Najamuddin, Anggun Annisa and Wirawati, Nur and Anwar, Nurul Saqina and Bulqis, Iin and Zalsabila, Alya (2022) Penerapan 4c dalam Mengembangkan Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Siswa Kelas VII di SMPN 27 Makassar. INSIGHT Indonesia Journal Of Social Studies And Humanities, 2 (1). ISSN P-2798-916x e-2798-9127

[img] Text
the relationship.pdf

Download (365kB)

Abstract

Abstrak. Keterampilan belajar dan inovasi semakin diakui sebagai keterampilan yang memisahkan siswa yang dipersiapkan untuk kehidupan dan lingkungan kerja. Fokus pada kreativitas, pemikiran kritis, komunikasi, dan kolaborasi diperlukan untuk mempersiapkan siswa menghadapi masa depan. Tujuan penelitian ini adalah mengukur keterampilan 4C siswa secara umum, mengidentifikasi keterampilan siswa dalam komunikasi lisan dan tertulis , dan mengidentifikasi keterampilan menggunakan teknologi dalam belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode penelitian kualitatif adalah metode yang berlandaskan postpositivisme. Penelitian ini akan mendeskripsikan hasil dari penerapan 4C dalam mengembangkan HOTS siswa kelas 7 SMPN 27 Makassar. Hal ini dilakukan melalui wawancara guru SMPN 27 Makassar tanpa adanya rekayasa. Penggunaan metode penelitian ini adalah untuk mengungkapkan penerapan 4C dalam mengembangkan HOTS yang disajikan dalam bentuk deksripsi. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan bahwa 4C mampu meningkatkan HOTS siswa. Kata Kunci: penerapan, 4C (communication, collaboration, creaitvity, critical thinking), higher order thinking skill

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Farid Sehuddin
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:46
Last Modified: 26 Jan 2023 02:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26777

Actions (login required)

View Item View Item