Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Takalar

NURHASANAH, SITI (2016) Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Takalar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
4. Abstrak.docx

Download (17kB)

ABSTRAK , 2016.“”.Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I: Dr. Muhammad Rakib.S.Pd, M.Si dan Pembimbing II: Drs. H. Abd. Hakim Landoho, M.Si,. Berdasarkan hasil prapenelitian di SMA Negeri 1 Takalar diperoleh informasi bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi kesulitan belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi yaitu faktor guru, faktor alat media pembelajaran, faktor sarana dan prasarana, faktor kurikulum, faktor waktu, faktor bahan ajar, faktor keluarga, dan faktor lingkungan sosial. Prosedur penelitian ini dilaksanakan dengan uji asumsi klasik dan uji normalitas data. Subjek penelitian sebanyak 90 siswa dari kelas X s/d XII. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan membagikan angket kepada peserta didik SMA Negeri 1 Takalar. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, secara kuantitatif yang dilakukan, disimpulkan bahwa faktor guru, faktor alat media pembelajaran, faktor sarana dan prasarana, faktor kurikulum, faktor waktu, faktor bahan ajar, faktor keluarga, dan faktor lingkungan sosial memengaruhi kesulitan belajar di SMA Negeri 1 Takalar Tahun 2016. Kata kunci: Faktor-Faktor Kesulitan Belajar Peserta Didik, Mata Pelajaran Ekonomi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Jul 2017 06:29
Last Modified: 05 Jul 2017 06:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item