PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN KARTU ANGKA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA KELOMPOK B DI PAUD TAMAN KANAK-KANAK KAPASA KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR

HJ. SURYANI (2023) PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN KARTU ANGKA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA KELOMPOK B DI PAUD TAMAN KANAK-KANAK KAPASA KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
CD. HJ. SURYANI.docx

Download (1MB)

Abstract

HJ. SURYANI, 2016. Pengembangan Kegiatan Bermain Kartu Angka Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Pada Kelompok B Di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Pengembangan pembelajaran dibimbing oleh Dra. Hj.Sumartini,M.Pd, dan Hajerah,S.Pd.I, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam pengembangan pembelajaran ini adalah “Bagaimana mengembangkan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar”. Tujuan Pengembangan Pembelajaran ini untuk mengetahui sejauhmana pengembangan kegiatan bermain kartu angka bergambar untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan pada kelompok B di PAUD Taman Kanak-Kanak Kapasa Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar . Subyek dalam pengembangan pembelajaran ini adalah guru dan anak kelompok B sebanyak 10 orang yang terdiri dari 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif melalui tahap penyelidikan . penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dicapai setelah pengembangan bermain kartu angka menunjukkan peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan . Anak mampu mengenal konsep bilangan dengan baik . Dengan demikian pengembangan bermain kartu angka bergambar menjadi salah satu alternatif bagi pendidik anak usia dini untuk pengembangan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jan 2023 02:29
Last Modified: 19 Jan 2023 02:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26648

Actions (login required)

View Item View Item