PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN OUTBOUND UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAKDI TK AL-JIHAD KECAMATAN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA

FATMAWATI (2023) PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN OUTBOUND UNTUKMENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAKDI TK AL-JIHAD KECAMATAN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.

[img] Text
skripsi fatma.docx

Download (4MB)

Abstract

FATMAWATI. 2016. Pengembangan Kegiatan Bermain Outbound untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak di Taman Kanak-Kanak Al-Jihad Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. dan Azisah Amal, S.S. M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah pengembangan kegiatan bermain outbound untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak didik kelompok B di TK Al-Jihad Kecaatan Somba Opu Kabupaten Gowa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimakah pengembangan kegiatan bermain outbound untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak didik kelompok B di TK Al-Jihad Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 10 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Al-Jihad Kabupaten Gowa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan kognitif anak, dilakukan dengan melalui kegiatan bermain outbound dalam hal ini anak sudah mampu mengelompokkan benda berdasarkan bentuk, ukuran, warna dan pola.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jan 2023 06:48
Last Modified: 17 Jan 2023 06:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26593

Actions (login required)

View Item View Item