MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF HIJAIYAH PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-AFIAH MAKASSAR

HERLITA (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF HIJAIYAH PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-AFIAH MAKASSAR.

[img] Text
skripsi.docx

Download (9MB)
[img] Text
RKH 1.docx

Download (49kB)

Abstract

HERLITA 2016. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hiaiyah Melalui Penggunaan Media kartu Huruf Hijaiyah Pada Kelompok B Di Taman Kanak-kanak Islam Al Afiah Makassar. Laporan Pengembangan Pembelajaran . Dibimbing oleh Dra.Hj. Sumartini, M.Pd dan Hajerah , S.Pd.I, M.Pd. pada Program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini ( PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Pembelajaran ini dilatar belakangi pentingnya meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada anak sejak usia dini. Tujuannya yaitu agar anak-anak di Taman Kanak- kanak Islam AlAfiah Makassar mampu mengenal huruf hijaiyah Kemampuan mengenal huruf hijaiyah di Taman Kanak-kanak Islam Al afiah masih belum berkembang secara optimal seperti anak belum dapat menunjukkan huruf-huruf hijaiyah, dan anak belum mampu mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar. Lokasi yang digunakan dalam pembelajaran adalah di Taman Kanak-kana Islam Al afiah Makassar.Hasil dari pertemuan 1,dapat dilihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 3 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 8 orang dan anak yang masih kurang sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 2 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 6 orang dan yang kurang()sebanyak 6 orang.Pertemuan ke 2 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 4 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 7 orang dan anak yang masih kurang ( ) sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 4 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan yang kurang (  ) sebanyak 6 orang. Pada pertemuan ke 3 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 6 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 5 orang dan anak yang masih kurang() sebanyak 3 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan sebanyak 5 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 6 orang dan yang kurang () sebanyak 3 orang.Pada pertemuan ke 4 terlihat bahwa anak yang dapat menunjukkan huruf hijaiyah dengan baik () adalah sebanyak 8 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan anak yang masih kurang ( ) sebanyak 2 orang, adapun anak yang baik ( ) dalam mengucapkan huruf hijaiyah dengan lafaz yang benar sebanyak 8 orang, anak yang cukup (  ) sebanyak 4 orang dan yang kurang (  ) sebanyak 2 orang.Pertemuan ke 5 terlihat

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jan 2023 02:53
Last Modified: 17 Jan 2023 02:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26591

Actions (login required)

View Item View Item