ANALISIS SERVICE QUALITY INDUSTRI JASA OTOMOTIF PADA MASA PANDEMI COVID – 19

Farid, Muhammad and Wabdillah, Wabdillah and Jumadin, Jumadin (2022) ANALISIS SERVICE QUALITY INDUSTRI JASA OTOMOTIF PADA MASA PANDEMI COVID – 19. ARIKA, 16 (2). pp. 53-63. ISSN 1978-1105

[img] Text (peer reviewer)
peer reviewer Analisis Service Quality Industri Jasa Otomotif pada masa Pandemi Covid-19.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Turnitin)
ANALISIS SERVICE QUALITY INDUSTRI JASA OTOMOTIF PADA MASA PANDEMI COVID – 19.pdf (1).pdf

Download (453kB)
[img] Text (korespondensi)
Bukti Korespondensi Artikel Jurnal Arika_Muhammad Farid.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Artikel)
ANALISIS SERVICE QUALITY INDUSTRI JASA OTOMOTIF.pdf

Download (408kB)
Official URL: https://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/arika/article...

Abstract

ABSTRAK Penelitian Analisis Service Quality Industri Jasa Otomotif bertujuan mengidentifikasi service quality industri jasa otomotif dan menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen pada industri jasa otomotif di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan lima variabel manifes yaitu accesibility, tangibility, responsivenes, competence dan reliability. Berdasarkan analisis deskriptif diperoleh bahwa implementasi lima variabel ini pada industri jasa otomotif dimasa pandemi covid-19 telah terlaksana dengan baik. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa (1)Terdapat pengaruh yang signifikan antara accesibility terhadap service quality dengan nilai rhitung 0,691, dan nilai sig 0,000,(2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara tangibility terhadap service quality dengan nilai rhitung 0,778 dan nilai sig 0,000, (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara responsiveness terhadap service quality dengan nilai rhitung 0,894 dan nilai sig 0,000, (4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara competence terhadap service quality dengan nilai rhitung 0,854 dan nilai sig 0,000, (5)Terdapat pengaruh yang signifikan antara reliability terhadap service quality dengan nilai rhitung 0,747 dan nilai sig 0,000. Hasil uji regresi terkait analisis hubungan variabel service quality dengan variabel customer satisfaction maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara service quality terhadap customer satisfaction dengan nilai rhitung 0,747 dan nilai sig 0,000

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Industri Jasa Otomotif, Covid-19
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 16 Jan 2023 10:34
Last Modified: 19 Jan 2023 12:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26569

Actions (login required)

View Item View Item