MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI PENGEMBANGAN MEDIA KORAN PADA KELOMPOK B DI TK. AISYIYAH SUDIANG KOTA MAKASSAR

ASRIYANI BASRI (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF MELALUI PENGEMBANGAN MEDIA KORAN PADA KELOMPOK B DI TK. AISYIYAH SUDIANG KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (11MB)

Abstract

Asriyani Basri, 2016. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Melalui Pengembangan Media Koran pada Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Pengembangan pembelajaran dibimbing oleh Dra.Hj.Sumartini, M.Pd, dan Hajerah,S.Pd.I, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam pengembangan pembelajaran ini adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan mengenal huruf anak melalui penggunaan media Koran pada kelompok B di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Tujuan Pengembangan Pembelajaran ini untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf menggunakan media Koran pada kelompok B Taman Kanak – Kanak Aisyiyah Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Subyek dalam pembelajaran ini adalah peserta didik Taman Kanak – Kanak Aisyiyah Sudiang khususnya kelompok B sebanyak 10 anak didik yang terdiri dari 5 orang anak laki – laki dan 5 orang anak perempuan. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis secara kualitatif melalui tahap penyelidikan. Penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dicapai setelah mengenal huruf melalui pengembangan media Koran menunjukkan peningkatan kemampuan mengenal huruf bagi anak didik. Dengan demikian pengembangan media Koran menjadi salah satu alternatif bagi pendidik anak usia dini untuk pengembangan pembelajaran khususnya dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:51
Last Modified: 16 Jan 2023 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26567

Actions (login required)

View Item View Item