J U S M A W A T I (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA ANAK KELOMPOK B TK PAUD RAMA KOTA MAKASSAR.
Text
1 sampul.docx Download (140kB) |
|
Text
2 Isi.doc Download (368kB) |
|
Text
3 RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN skripsi s1 ke 2.docx Download (107kB) |
|
Text
4 Lampiran ibu jus.docx Download (54kB) |
|
Text
5 FOTO HASIL SAYA.docx Download (3MB) |
Abstract
JUSMAWATI.2016. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Model Pembelajaran picture and picture pada Anak Kelompok B Tk Paud Rama Kota Makassar dan Skripsi ini dibimbing oleh Syamsuardi,S.Pd.,M.Pd dan Hajerah, S. Pd,I.M. Pd. Pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan membaca permulaan melalui model pembelajaran picture and picture pada anak kelompok B TK Paud Rama Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui model pembelajaran picture and picture pada anak kelompok B TK Paud Rama Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi.Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru dan 15 anak kelompok B TK Paud Rama Kota Makassar, dengan rincian 7 orang laki-laki dan 8 orang perempuan yang aktif dan terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Teknik Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan dokumentasi. Teknik analis data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada Siklus 1 masih menunjukkan kategori cukup, Siklus II meningkat menjadi kategori baik. Demikian pula aktivitas siswa pada siklus I kategori berkembang sesuai harapan dan siklus II meningkat menjadi kategori berkembang sangat baik. Hal tersebut diikuti dengan meningkatnya kemampuan membaca permulaan dari siklus I sampai siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penelitian kemampuan membaca permulaan melalui model picture and picture pada anak kelompok B TK Paud Rama Kota Makassar dianggap berhasil.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 06:22 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 06:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26564 |
Actions (login required)
View Item |