Tuti Adhitama (2023) MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI MELIPAT KERTAS DI RAUDHATUL ATHFAL DDI AL-FURQAN KECAMATAN UJUNG KOTA PAREPARE.
Text
sampul-ku.docx Download (77kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx Download (42kB) |
|
Text
BAB 1-3.docx Download (68kB) |
|
Text
Siklus I-1-1.docx Download (49kB) |
|
Text
Siklus I-2.docx Download (49kB) |
|
Text
RKH I.docx Download (35kB) |
|
Text
RKH II.docx Download (32kB) |
|
Text
DOKUMENTASI PENELITIAN-1.docx Download (9MB) |
|
Text
riwayat hidup.docx Download (117kB) |
Abstract
Tuti Adhitama, 2015. Meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Melipat Kertas di Raudhatul Athfal DDI Al-Furqan Kecamatan Ujung Kota Parepare. Skripsi. Dibimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd., M.Pd sebagai pembimbing I dan Muh. Yusril Bachtiar, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing II pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan Kreativitas anak melalui melipat kertas di Raudhatul Athfal DDI Al-Furqan Kecamatan Ujung Kota Parepare?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran peningkatan Kreativitas anak melalui melipat kertas di Raudhatul Athfal DDI Al-Furqan Kecamatan Ujung Kota Parepare. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang berdaur ulang/siklus yaitu meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Fokus penelitian adalah 1) Kreativitas anak dan 2) melipat kertas. Subjek penelitian adalah 1 orang guru dan 12 anak kelompok B Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal DDI Al-Furqan Kecamatan Ujung Kota Parepare. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi guna untuk mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk melihat perkembangan kreativitas anak melalui kegiatan melipat kertas pada setiap siklus. Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Bersasarkan hasil siklus I terjadi peningkatan pada kreativitas anak namun belum optimal, namun pada siklus ke II terjadi peningkatan pada siklus sebelumnya sesuai dengan yang diharapkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kreativitas anak melalui melipat kertas di Raudhatul Athfal DDI Al-Furqan Kecamatan Ujung Kota Parepare meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 01:58 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 01:58 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26502 |
Actions (login required)
View Item |