PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA UDIOVISUAL TERHADAP PERILAKU MORAL ANAKKELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK TUNAS KOTA MAKASSAR

Mutia Wardani M. (2023) PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA UDIOVISUAL TERHADAP PERILAKU MORAL ANAKKELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK TUNAS KOTA MAKASSAR.

[img] Text
Awal.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB I muthy.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II muthy.docx

Download (46kB)
[img] Text
BAB III muthy.docx

Download (28kB)
[img] Text
Akhir.docx

Download (72kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (31kB)

Abstract

Mutia Wardani M. 2015. Pengaruh Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Audiovisual Terhadap Perilaku Moral Anak di Kelompok B Taman Kanak-kanak Tunas kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd dan Dra. Hj. Sumartini, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana perilaku moral anak sebelum dan setelah diberikan metode bercerita dengan menggunakan media audiovisual di Taman Kanak-kanak Tunas Kota Makassar? 2) Apakah ada pengaruh metode bercerita dengan menggunakan media audiovisual terhadap perilaku moral anak kelompok B di Taman Kanak-kanak Tunas kota Makassar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku moral anak sebelum dan setelah diberikan metode bercerita dengan menggunakan media audiovisua dan pengaruh metode bercerita dengan menggunakan media audiovisual terhadap perilaku moral anak. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimen. Subjek penelitian ini berjumlah 21 anak, laki-laki sebanyak 11 orang dan perempuan sebanyak 10 orang. Teknik Pengumpulan data melalui teknik tes dan observasi. Ada perbedaan nilai perilaku moral anak sebelum dan setelah penerapan metode bercerita dengan menggunakan media audiovisual terhadap perilaku moral anak diberikan. Hal ini merujuk pada nilai T hitung yang diperoleh yaitu sebesar 281 dan T tabel sebesar 25 lima artinya ada pengaruh penerapan metode bercerita dengan menggunakan media audiovisual terhadap perilaku moral anak, Nilai kemampuan anak sebelum diberikan perlakuan memiliki rata-rata sebesar 25,95 dan setelah diberikan perlakuan mendapatkan rata-rata sebesar 34,85.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:07
Last Modified: 09 Jan 2023 07:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26459

Actions (login required)

View Item View Item