Analisis Faktor Kesulitan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah Kelas Tujuh Di Kota Makassar

Hamka, Dinda Lestari and Mantasiah R., Mantasiah R. and Mariah, Enung (2021) Analisis Faktor Kesulitan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah Kelas Tujuh Di Kota Makassar. PINISI JOURNAL OF EDUCATION, 1 (2). pp. 196-205. ISSN 2747-268X

[img] Text (artikel)
Analisis Faktor Kesulitan Membaca Teks Bahasa Arab.pdf

Download (447kB)
[img] Text (turnitin)
Analisis Faktor Kesulitan Membaca Teks Bahasa arab.pdf

Download (485kB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Analisis Faktor Kesulitan Membaca Teks Bahasa Arab.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/PJE/article/view/27138

Abstract

Abstract Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang faktor kesulitan siswa kelas VII MTs. Miftahul Khair Hartaco Makassar dalam membaca teks bahasa Arab. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 15 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sampel total. Instrumen penelitian berupa angket dan wawancara. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa faktor-faktor kesulitan siswa Kelas VII dalam membaca teks bahasa Arab dapat diklasifikasikan menjadi dua faktor. Pertama, faktor internal termasuk pengalaman belajar bahasa Arab siswa, kompotensi bahasa siswa, kurang minat membaca siswa, dan motivasi siswa rendah. Kedua, faktor eskternal, termasuk lingkungan siswa, metode pembelajaran yang kurang menarik, kurangnya media pembelajaran yang digunakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor Kesulitan, Membaca, Teks Bahasa Arab
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:40
Last Modified: 19 Jan 2023 12:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26425

Actions (login required)

View Item View Item