Penerapan Metode Bermain Peran Dalam mengembangkan Perilaku Sosial anak Di Taman Kanak – Kanak Pusat PAUD Harapan Bangsa Parangbanoa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

ROSMAWATI (2023) Penerapan Metode Bermain Peran Dalam mengembangkan Perilaku Sosial anak Di Taman Kanak – Kanak Pusat PAUD Harapan Bangsa Parangbanoa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

[img] Text
sampul sampai daftar isi.docx

Download (4MB)
[img] Text
Isi sanpai daftar Pustaka.docx

Download (97kB)

Abstract

ROSMAWATI, 2014, Penerapan Metode Bermain Peran Dalam mengembangkan Perilaku Sosial anak Di Taman Kanak – Kanak Pusat PAUD Harapan Bangsa Parangbanoa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Skripsi di bimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M. Pd dan Syamsuardi, S. Pd, M. Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Perilaku sosial anak di Taman Kanak – kanak Pusat PAUD Harapan Bangsa Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa masih rendah. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode bermain peran dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak – kanak PAUD Harapan Bangsa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui gambaran Penerapan metode bermain peran dalam mengembangkan perilaku sosial anak di Taman Kanak – kanak PAUD Harapan Bangsa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah Penerapan Metode Bermain Peran Dalam mengembangkan Perilaku Sosial anak Di Taman Kanak – Kanak Pusat PAUD Harapan Bangsa Kelurahan Parangbanoa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa dengan subyek penelitian ini adalah 1 orang Guru di kelompok B dan 15 orang anak didik. Teknik pengumpulan data adalah obeservasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bermain peran makro dapat mengembangkan perilaku sosial anak diTaman Kanak – kanak Pusat PAUD Harapan bangsa Parangbanoa sehingga perilaku sosial anak mengalami perkembangan. yaitu Senang bermain dengan teman, suka menolong, mengajak teman untuk bermain/belajar, mudah bergaul, mau membagi miliknya misal makana, minuman.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:52
Last Modified: 04 Jan 2023 03:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26390

Actions (login required)

View Item View Item