PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN TERHADAP PENINGKATAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI ARUHU KECAMATAN BULUPODDO KABUPATEN SINJAI

NURNAJAYA (2022) PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN TERHADAP PENINGKATAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI ARUHU KECAMATAN BULUPODDO KABUPATEN SINJAI.

[img] Text
A1 sampul.doc

Download (33kB)
[img] Text
A2 Halaman depan.doc

Download (141kB)
[img] Text
BAB I II III.doc

Download (299kB)
[img] Text
Lampiran 1 kisi nurnajaya.doc

Download (67kB)
[img] Text
Lampiran 2 LEMBAR OBSERVASI PENAMPILAN GURU DI DALAM KELAS.doc

Download (156kB)
[img] Text
Lampiran 3 RKH.doc

Download (91kB)

Abstract

NURNAJAYA. 2015. Penerapan metode bermain peran terhadap peningkatan perilaku sosial anak kelompok A di TK Pertiwi Aruhu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Skripsi. Dibimbing oleh Arifin Manggau, S Pd, M.Pd. dan Azizah Amal S.S, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Penerapan metode bermain peran terhadap peningkatan perilaku sosial anak kelompok A di Taman Kanak-kanak Pertiwi Aruhu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai? Yang bertujuan untuk mengetahui Penerapan metode bermain peran terhadap peningkatan perilaku sosial anak kelompok A di Taman Kanak-kanak Pertiwi Aruhu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Fokus penelitin ini adalah perilaku sosial dan metode bermain peran. Prosedur penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah kelompok A Taman Kanak-kanak Pertiwi Aruhu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai yaitu 1 orang guru dan anak yang berjumlah 10 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Hasil penilitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode bermain peran maka dapat meningkatkan kemampuan perilaku sosial anak pada kelompok A di Taman Kanak-kanak Pertiwi Aruhu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dalam hal menyapa teman atau orang lain, dapat memuji teman atau orang lain, mau memohon dan memberi maaf, dan mengajak teman untuk bermain atau belajar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:03
Last Modified: 22 Dec 2022 06:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26279

Actions (login required)

View Item View Item