Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode bercerita Menggunakan Media Kartu Kata (Flashcard) Pada Anak Taman Kanak-kanak

HARDIANTY NATSIR (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode bercerita Menggunakan Media Kartu Kata (Flashcard) Pada Anak Taman Kanak-kanak.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (34kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I Pendahuluan.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II Kajian Pustaka, Kerangka Pikir, Dan Hipotesis.docx

Download (55kB)
[img] Text
KISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS ANAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI AKTIVITAS GURU.docx

Download (21kB)
[img] Text
dokumentasi.docx

Download (15MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (475kB)

Abstract

Hardianty Natsir, 2013. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Bercerita Menggunakan Media Kartu Kata (Flashcard) Pada anak Taman Kanak-Kanak Pertiwi Kabupaten Takalar, Dibimbing oleh Dr. parwoto M.Pd (pembimbing I) dan Herman, S.Pd. M.Pd (pembimbing II). Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar Penelitian ini mempermasalahkan bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui metode bercerita menggunakan media kartu kata (flashcard) pada anak didik Taman Kanak-Kanak Pertiwi Kabupaten Takalar. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode bercerita menggunakan media kartu kata (flashcard)pada anak didik Taman Kanak-Kanak Pertiwi Kabupaten Takalar. Pendekatan yang digunakan didalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengungkapkan masalah yang akan diteliti. Jenin penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (class action research). Tekhnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, ada sejumlah fakor yang cukup mempengaruhi kemampuan membaca permulaan anak, khususnya didalam menyebut dan menunjuk huruf dengan symbol yang melambangkannya serta mengelompokkan kelompok gambar yang memiliki bunyi/huruf awal yang sama. Factor tersebut bias berasal dari dalam diri anak itu sendiri (instrinsik) dan factor yang berasal dari luar atau berasal dari lingkungan sekitar anak (ekstrinsik).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:26
Last Modified: 21 Dec 2022 06:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26246

Actions (login required)

View Item View Item