Pengaruh Gaya Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola Siswa SMAN 2 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar

Mulawarman AM, Andi (2016) Pengaruh Gaya Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola Siswa SMAN 2 Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. S2 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Andi Mulawarman.docx

Download (19kB)

ABSTRAK . 2016.. (Dibimbing oleh Andi Ihsan dan Suwardi) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan. (2) Ada atau tidaknya pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi belajar terhadap keterampilan hasil belajar menggiring bola pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan. (3) Ada atau tidaknya perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan ditinjau dari motivasi berprestasi rendah. (4) Ada atau tidaknya perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan ditinjau dari motivasi berprestasi tinggi. Jenis penelitian true experimental dengan factorial design. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan kelas yang diajar dengan metode latihan. Populasi dalam penulisan ini adalah siswa SMAN 2 Galesong Selatan, sedangkan sampelnya yaitu kelas X.1 sebagai kelompok yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan dan X.2 sebagai kelompok yang diajar melalui metode latihan dengan jumlah sampel masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. Hasil penulisan menunjukkan. (1) Terdapat perbedaan hasil belajar menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan. (2) Terdapat pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi belajar terhadap keterampilan hasil belajar menggiring bola pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan. (3) Terdapat perbedaan perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan ditinjau dari motivasi berprestasi rendah.(4) Terdapat perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar inklusi dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SMAN 2 Galesong Selatan ditinjau dari motivasi belajar tinggi. Kata kunci: Gaya mengajar inklusi, Metode latihan, motivasi belajar, dan hasil belajar menggiring bola. ABSTRACT Andi Mulawarman AM. 2016. The Influence of Teching Style and Learning Motivation on Ball Dribbling Learning Result in Football of the Students at SMAN 2 Galesong Selatan in Takalar District (Spervised byAndi Ihsan and Suwardi). The objectives of the research are to discover: (1) whether there is a difference of ball dribbling learning result of the student who are taught by inclusion learning style and the ones taught by training method at SMAN 2 Galesong Selatan, (2) whether there is an interaction influence between teaching style and learning motivation on ball dribbling learning result of the the student at SMAN 2 Galesong Selatan, (3) whether there is a difference of ball dribbling learning result of the students who are taught by inclusion learning style and the ones taugt by training method at SMAN 2 Galesong Selatan besed on low achievement motivation, (4) whether there is a difference of ball dribbling learning result of the student who are taught by inclusion learning style and the ones thaugt by training method at SMAN 2 Galesong Selatan based on high achievement motivation. The research is true experimental with factorial design. The research employed two classes, namely the class which was taught by inclusion learning style and the one taught by training method. The populations of the research were the students at SMAN 2 Galesong Selatan. The samples were class X.1 as a grup which was taught by inclusion teaching style and class X.2 as the one taught by training method with the total of 20 student each. The results of the research reveal that (1) there is a difference of ball dribbling learning result of the student who are taught by inclusion learning style and the ones taught by training method at SMAN 2 Galesong Selatan, (2) there is interaction influence between teaching style and learning motivation on ball dribbling learning result of the students at SMAN 2 Galesong Selatan,(3) there is a different of ball dribbling learning result of the student who are taught by inclusion learning style and the ones taught by training method at SMAN 2 Galesong Selatan,(4) there is a different of ball dribbling learning result of the student who are taught by inclusion learning style and the ones taught by training method at SMAN 2 Galesong Selatan based on high achievement motivation. Keyword: inclusion learning style, training method, learning motivation, ball dribbling learning result

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Jun 2017 04:21
Last Modified: 19 Jun 2017 04:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2623

Actions (login required)

View Item View Item