PENERAPAN BERMAIN BALOK DALAM PENGEMBANAGAN PERILAKU SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH LIMBUNG KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA

UMMIATI (2022) PENERAPAN BERMAIN BALOK DALAM PENGEMBANAGAN PERILAKU SOSIAL DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH LIMBUNG KECAMATAN BAJENG KABUPATEN GOWA.

[img] Text
juduldan pengesahan.docx

Download (64kB)
[img] Text
Pembahasan.docx

Download (84kB)

Abstract

Ummiati 2014, Penerapan Bermain Balok dalam Pengembangan Perilaku Sosial Anak di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa. Skripsi Pembimbing I. Dra Hj Bulkis Said, M.Si. Pembimbing II Azizah Amal,S.S.,M.pd Pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan pokok penelitian ini memfokuskan kajian pada Penerapan Bermain Balok Dalam Pengembangan Perilaku Sosial Anak di Taman Kanak Kanak Aisyiyah Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Berdasarkan masalah pokok penelitian maka penelitian ini bersifat deskriptip kualitatif yaitu memberikan gambaran bagaimana guru mengembangkan Peranya untuk membentuk sikap perilaku sosial anak dalam kegiatan bermain balok di Taman kanak kanak Aisyiyah Limbung. Perolehan data ini berdasarkan pengamatan dari hasil penelitian dan informasi dari informan, analisis yang dilakukan terhadap data yang di peroleh dari observasi, dan wawancara, dari hasil analisis data diperoleh hasil adanya anak yang kurang mau bergaul dan bekerjasama, bermain bersama, berbagi dengan temannya. Berdasarkan hasil penelitian maka hal tersebut memberikan gambaran bahwa perlu dikaji adalah bagaimana guru dalam mengembangkan perilaku sosial anak. Dalam mengembangkan perilaku sosial anak maka guru memberikan stimulasi kepada anak, menumbuhkan percaya dir anak agar perilaku sosialnya menjadi baik. Stimulasi guru tersebut dalam mengembangkan perilaku sosial anak adalah menggunakan indikator agar perkembangan perilaku sosial anak dapat berkembang dan bertambah dengan adanya anak yang mau bermain bersama, bekerjasama, berbagi, senang main bersama, mengajak teman bermain bersama. Hal tersebut dapat mengembangkan perilaku sosial anak melalui pembiasaan sehari hari di Taman kanak kanak Aisyiyah Limbung kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 16 Dec 2022 02:15
Last Modified: 16 Dec 2022 02:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26162

Actions (login required)

View Item View Item