PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA KERTAS DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL PUNNIA KABUPATEN PINRANG

SURI EVA SARA (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA KERTAS DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL PUNNIA KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
Judul...Media Kertas.docx

Download (108kB)
[img] Text
Skripsi eva PTK....Media kertas -.docx

Download (156kB)
[img] Text
Kisi2 Eva.docx

Download (26kB)
[img] Text
Kualitatatif.....Media kertas.docx

Download (82kB)
[img] Text
dOKUMENTASI EVA.docx

Download (2MB)

Abstract

SURI EVA SARA 2014. Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Bermain Dengan Media Kertas Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Punnia Kabupaten Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd, Muh. Yusri Bachtiar,S.Pd, M.Pd Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makasar. Masalah penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kreativitas anak melalui bermain dengan media kertas di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Punnia Kabupaten Pinrang”. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kreativitas anak melalui bermain dengan media kertas pada anak TK. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Unit analisis adalah anak didik Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Punnia Kabupaten Pinrang Kelompok B yang berjumlah 10 orang dengan 1 orang guru. Prosedur dan desain pelaksanaan penelitian dilaksanakan melalui perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi kegiatan dilakukan melalui dua siklus. Data dikumpulkan melalui melalui teknik observasi dan dokumentasi. Data tentang peningkatan kemampuan kreativitas anak yang diperoleh melalui observasi yang dianalisis secara deskriktif kualitatif. Dari hasil analisis menunjukkan terjadi peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui bermain dengan media kertas setelah diterapkan tindakan secara berulang-ulang pada siklus I dan siklus II sehingga kemampuan kreativitas anak mengalami peningkatan dalam kelancaran, keluwesan, orisinilitas dan mengelaborasi hasil karyanya menjadi bentuk rumput, pelangi, bingkai foto dan membuat jembatan dari berbagai macam kertas.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Dec 2022 01:42
Last Modified: 15 Dec 2022 01:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26120

Actions (login required)

View Item View Item