PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAKMELALUI BERMAIN KARTU KATA PADA KELOMPOK DITAMAN KANAK-KANAK NUR SOREANG KOTA PAREPARE

Rahmawati Abdullah (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAKMELALUI BERMAIN KARTU KATA PADA KELOMPOK DITAMAN KANAK-KANAK NUR SOREANG KOTA PAREPARE.

[img] Text
SKIRIPSI PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI BERMAIN KARTU KATA.docx

Download (1MB)

Abstract

Rahmawati Abdullah, 2014. peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui bermain kartu kata di Taman Kanak-kanak NUR kecamatan Soreang kota Parepare.Skripsi dibimbing oleh Dr. Parwoto,M.Pd dan Hajerah, S.Pd.I.,M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui bermain kartu kata di Taman Kanak-kanak Nur kecamatan Soreang kota Parepare? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui bermain kartu kata di Taman Kanak-kanak Nur kecamatan Soreang kota Parepare. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas.Tahapan-tahapan pelaksanaannya meliputi: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini berlokasi pada Taman Kanak-kanak Nur kecamatan Soreang yang dilaksanakan pada kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I pertemuan I kemampuan membaca permulaan masih kurang, pada siklus II pertemuan II kemampuan membaca permulaan anak sudah meningkat. Jadi kesimpulan penelitian yang peneliti dapat, mulai dari siklus I sampai siklus II, kemampuan membaca permulaan anak di Taman Kanak-kanak Nur sudah meningkat dengan adanya guru menggunakan pembelajaran dengan cara bermain kartu kata dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Dec 2022 01:22
Last Modified: 14 Dec 2022 01:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26081

Actions (login required)

View Item View Item