IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MATERI KALOR DAN PENERAPANNYA PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM AL BAYYINAH MAKASSAR

Ririn, Ririn (2020) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MATERI KALOR DAN PENERAPANNYA PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM AL BAYYINAH MAKASSAR. JURNAL PENELITIAN PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBELAJARAN (PKP).

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (846kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan best practice penulis dalam menerapkan pembelajaran berorientasi Higher Order Thingking Skils (HOTS). Sasaran pelaksanaan Best Practice ini adalah peserta didik kelas VII B Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 di SMP Islam Al Bayyinah sebanyak 27 orang. Cara yang digunakan dalam pelaksanaan Best Practice ini adalah menerapkan pembelajaran IPA dengan model pembelajaran Discovery Learning dan metode diskusi dan percobaan. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Pembelajaran dengan model Discovery Learning dengan metode diskusi dan percobaan layak di jadikan sebagai pembelajaran yang berorientasikan Higher Order Thinking Skill (HOTS) karena dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam mentrasfer pengetahuan, berfikir kritis, dan menyelesaikan masalah. Pada penyusunan RPP pun dibuat secara sistematis dan cermat yang didalamnya berorientasi HOTS dan terdapat kecakapan abad 21 yang memuat PPK dan literasi. Kata kunci: PKP ; Pembelajaran ; HOTS

Item Type: Article
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:13
Last Modified: 13 Dec 2022 04:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26067

Actions (login required)

View Item View Item