MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN ANAK MELALUI GAME EDUCATION DENGAN MENGGUNAKANMEDIA KOMPUTER DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR

ASRIANI (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN ANAK MELALUI GAME EDUCATION DENGAN MENGGUNAKANMEDIA KOMPUTER DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR.

[img] Text
sampul.docx

Download (76kB)
[img] Text
bab 1,2,3,4.docx

Download (713kB)
[img] Text
gambar dan riwayat hidup.docx

Download (1MB)

Abstract

ASRIANI, 2014. Meningkatkan Kemampuan konsep Bilangan Anak melalui Permainan Game Education di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar, Skripsi di bimbing oleh Syamsuardi S.Pd.M.Pd dan Dr. Pattaufi.S.Pd.M.Si Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian bagaimanakah penggunaan Game Education dalam meningkatkan kemampuan konsep bilangan anak di TK Andiya Makassar. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui penerapan game education dalam meningkatkan kemampuan konsep bilangan anak di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar kelompok A. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas dengan, dengan subjek penelitian 1 guru dan 12 anak. Pelaksanaan tindakan kelas terdiri atas 2 siklus, tiap siklus dilaksanakan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan reflkesi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I masih banyak anak didik yang tidak mampu mengenal konsep bilangan, lambang bilangan 1-20 sehingga berada pada kategori kurang, sedangkan pada siklus II kemampuan mengenal konsep bilangan dan lambang bilangan melalui permainan Game Education menunjukkan peningkatan, dimana anak didik dapat dikategorikan baik. Dengan demikian, hipotesis tindakan yang diajukan dalam penelitian ini terbukti bahwa jika diterapkan Game Education dapat meningkatkan konsep bilangan pada anak di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Dec 2022 06:38
Last Modified: 06 Dec 2022 06:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26013

Actions (login required)

View Item View Item