Jumardiana. (2022) Penerapan Lego Konstruktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar.
Text
CD 1 JUMARDIANA.docx Download (2MB) |
Abstract
Jumardiana. 2014. Penerapan Lego Konstruktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar. Skripsi dibuat dan di bimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd. M.Pd dan Dra. Hj.Sumartini, M.pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Lego Konstruktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar ? penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Lego Konstruktif Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu berusaha mengkaji dan merefleksikan secara mendalam kemampuan Mengenal warna pada anak melalui penerapan lego konstruktif. Fokus dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal warna pada anak dan penerapan lego konstuktif. Setting penelitian dilaksanakan di Taman Kanak- kanak ANDIYA Makassar dengan subjek penelitian adalah 23 anak pada kelompok A dan 2 orang guru. Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus, masing- masing siklus dilakukan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan mengenal warna pada anak melalui Penerapan Lego Konstruktif di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar dengan indikator menyebutkan 1-5 warna, menunjuk dan mengelompokkan 5 warna, mengurutkan warna sesuai perintah di Taman Kanak-kanak ANDIYA Makassar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 03:14 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 03:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25964 |
Actions (login required)
View Item |