PENINGKATAN PERILAKU KEMANDIRIAN MELALUI KEGIATAN DONGENG PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK BHAYANGKARI MAJENE

SITTI AMINAH (2022) PENINGKATAN PERILAKU KEMANDIRIAN MELALUI KEGIATAN DONGENG PADA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK BHAYANGKARI MAJENE.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.doc

Download (167kB)
[img] Text
BAB,I,II,III,IV,V,PUSTAKA.docx

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.doc

Download (124kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (242kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (30kB)

Abstract

Sitti Aminah, 2013. Peningkatan Perilaku Kemandirian Melalui Kegiatan Dongeng Pada Anak Di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Majene, Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Herman, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan perilaku kemandirian anak melalui kegiatan dongeng pada anak di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Majene?. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk Mengetahui peningkatan perilaku kemandirian anak melalui kegiatan dongeng pada anak di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Majene Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas deskriptif kualitatif (PTK) yang menjadikan 1 (satu) guru Taman Kanak Kanak Bhayangkari Majene dan 16 anak didik pada kelompok A2 sebagai unit analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi terhadap perilaku kemandirian anak melalui kegiatan mendongeng. Hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa melalui kegiatan dongeng dapat meningkatkan perilaku kemandirian pada anak di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Majene. Hal ini terlihat dari minat anak dan partisipasi anak dalam menyelesaikan kegiatan yang diberikan sesuai dengan indikator dalam meningkatkan perilaku kemandirian anak meliputi;, mampu mengerjakan tugas sendiri, mengurus diri sendiri begitupun aktivitas mengajar guru pun sudah optimal. Jadi Kesimpulan dari hasil penelian ini adalah perilaku kemandirian anak di Taman kanak-Kanak Bhayangkari majene dapat meningkat melalui kegiatan dongeng.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Nov 2022 00:51
Last Modified: 30 Nov 2022 00:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25829

Actions (login required)

View Item View Item