PENINGKATAN MINAT BELAJAR ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAK KRISTEN ELIM TAMALANREA MAKASSAR

MARIANA LISU (2022) PENINGKATAN MINAT BELAJAR ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR DI TAMAN KANAK-KANAK KRISTEN ELIM TAMALANREA MAKASSAR.

[img] Text
01 HAL DEPAN MARIANA.docx

Download (855kB)
[img] Text
02 BAB I - BAB V - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (122kB)
[img] Text
03 LAMPIRAN MARIANA.docx

Download (3MB)

Abstract

Mariana Lisu. 2012. Peningkatan Minat Belajar Anak Melalui Media Gambar Di Taman Kanak-Kanak Kristen Elim Tamalanrea Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Muh.Anas Malik, M.Si dan Syamsuardi, S.Pd.,M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan minat belajar anak melalui media gambar di Taman Kanak-Kanak Elim Tamalanrea Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analitik. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Fokus penelitian adalah minat belajar anak melalui media gambar. Unit analisis adalah 19 anak usia dini. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Prosedur Penelitian Tindakan Kelas adalah perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi dan evaluasi. Teknik analisis data adalah kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media gambar dalam pembelajaran pada Siklus I dan Siklus II dapat meningkatkan minat belajar anak di Taman .Kanak-Kanak Elim Tamalanrea Makassar. Kesukaan, kesenangan, kemauan atau keinginan, sikap perhatian dan respon, jenis kelamin, serta keaktifan dalam belajar (partisipasi) menjadi determinan peningkatan minat belajar anak melalui media gambar di Taman Kanak-Kanak Elim Tamalanrea Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 29 Nov 2022 03:27
Last Modified: 29 Nov 2022 03:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25822

Actions (login required)

View Item View Item