PEMBELAJARAN TARI MALLATU KOPI MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN APRESIASI TERHADAP TARI KREASI SUL-SEL PADA SISWA KELAS XI MIPA 1 MAN PINRANG

WEDYANINGSIH JUFRI, EVI (2022) PEMBELAJARAN TARI MALLATU KOPI MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN APRESIASI TERHADAP TARI KREASI SUL-SEL PADA SISWA KELAS XI MIPA 1 MAN PINRANG. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Jurnal Evi Wedyaningsih Jufri lengkap1 - Evi Wedyaningsih jufri.pdf

Download (305kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Rumusan masalah pada skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana proses pembelajaran tari kreasi Mallatu Kopi dengan metode ceramah Plus di kelas XI MIPA 1 MAN Pinrang. 2) Bagaimana hasil pembelajaran tari kreasi Mallatu Kopi dengan metode ceramah plus di kelas XI MIPA 1 MAN Pinrang. dengan menggunakan siklus Perencanaan, Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas MIPA 1 MAN Pinrang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif dan kuatitatif. Hasil Penelitian pada penelitian ini yaitu di mana dalam kegiatan pembelajaran dengan metode ceramah plus dapat mengembangkan pemikiran peserta didik secara individu dan kelompok karena adanya waktu berfikir dan waktu berinteraksi dengan anggota lain, sehingga kualitas hasil belajar siswa juga dapat meningkat. Selain itu, dalam kegiatan pembelajaran menjadi lebih menarik dan menyenangkan karena banyak peserta didik yang terlihat antusias saat proses belajar mengajar berlangsung. Dan metode pembelajaran ceramah plus dapat meningkatkan apresiasi siswa, secara otomatis hasil belajar pun juga menunjukkan peningkatan yaitu rata-rata nilai nilai kelas pada pratindakan 71,41 pada siklus I 72,40 kemudian pada siklus II 78,80. Kata kunci: Meningkatkan, Apresiasi, Tari

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:10
Last Modified: 29 Nov 2022 08:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25776

Actions (login required)

View Item View Item