PERANCANGAN MEDIA PROMOSI POSITIONING BRAND STREETWEAR “HUNTEARS” BERTEMA MENTAL HEALTH

AMRI MARIO KUSUMA, ANDI (2022) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI POSITIONING BRAND STREETWEAR “HUNTEARS” BERTEMA MENTAL HEALTH. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Andi Amri Mario Kusuma_1886141004_Artikel MEDIA PROMOSI LOOKBOOK BRAND HUNTEARS BERTEMA KESEHATAN MENTAL - Amry MK.pdf

Download (316kB)

Abstract

Perancangan ini bertujuan untuk menciptakan media promosi yang dapat memposisikan Brand Huntears sebagai brand streetwear bertema mental health berdasarkan pencarian data secara holistik yang kemudian diideasi dan diimplementasikan dalam bentuk komunikasi visual. Tujuan perancangan untuk menghasilkan media promosi untuk meningkatkan eksistensi dari identitas sebuah brand, penjualan produk dan dapat menampilkan karya brand lokal yang memiliki pesan komunikasi secara persuasif di dalam artikel yang dibuat. Perancangan menggunakan metode design thinking yang diasosiasikan oleh IDEO dengan tiga tahapan inspiration, ideation, implementation. Teknik pengumpulan data pada tahapan inspiration yaitu menggunakan analisis kualitatif dengan memahami fenomena yang menjadi sebuah kekurangan pada objek yang di teliti. Hasil dari perancangan adalah media promosi berupa lookbook sebagai media utama yang menampilka profil brand, produk, desain dan karakter dengan konsep psycadelic horror, banner dan poster sebagai media pendukung dari perancangan media promosi positioning brand Huntears agar identitas dari brand mendapatkan nilai nilai yang konkret. Kata Kunci : Media Promosi, Positioning, Streetwear, Mental Health, Brand Huntears

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:09
Last Modified: 29 Nov 2022 08:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25769

Actions (login required)

View Item View Item