PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PERILAKU SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI TAMANKANAK-KANAK PGRI MANISA KABUPATEN SIDRAP.

DARMIYATI DANTO (2022) PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PERILAKU SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN PERAN DI TAMANKANAK-KANAK PGRI MANISA KABUPATEN SIDRAP.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (94kB)
[img] Text
BAB I,II,III,IV,V, PUSTAKA.docx

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (397kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (86kB)

Abstract

Darmiyati Danto.2013. Peningkatan Kemampuan perilaku Sosial Emosional Anak Melalui Kegiatan Bermain Peran di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said,M.Si dan Azizah Amal Amal, S.S, M.Pd. Program Studi pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah mengembangkan kemampun perilaku sosial emosional anak melalui kegiatan bermain peran di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap . Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan kemampuan perilaku sosial emosional anak di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan unit analisis adalah anak didik kelompok B di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap sebanyak 15 anak dan 1 orang guru. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data yang dipergunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kegiatan bermain peran dapat mengembangkan kemampuan perilaku social emosional anak di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap. Pada siklus I masih banyak anak yang belum mampu melaksanakan kegiatan sesuai indikattor dengan baik, dan pada siklus II, hampir semua anak mampu melaksanakan kegiatan sesuai indicator dengan baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan bermain peran dapat meningkatkan kemampuan perilaku social emosional anak di Taman Kanak-Kanak PGRI Manisa Kabupaten Sidrap.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Nov 2022 01:06
Last Modified: 28 Nov 2022 01:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item