PENANGANAN PERILAKU AGRESIF ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK NURUL HUDA KOTA PAREPARE

JUMIATI S (2022) PENANGANAN PERILAKU AGRESIF ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK NURUL HUDA KOTA PAREPARE.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (104kB)
[img] Text
PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1 - 2 - 3.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
Lampiran 1 & 2.docx

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN 3.docx

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran OBSERVASI UNTUK ANAK.docx

Download (34kB)
[img] Text
Lampiran OBSERVASI UNTUK ANAK 2.docx

Download (37kB)
[img] Text
ROSTER PELAJARAN KLS III.docx

Download (12kB)
[img] Text
instrumem 3.docx

Download (17kB)
[img] Text
RKH.docx

Download (22kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO.docx

Download (1MB)

Abstract

JUMIATI S, 2012. Penanganan perilaku anak agresif di Taman Kanak-Kanak Nurul Huda Kota Parepare. Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah mengenai penanganan perilaku anak agresif di Taman Kanak-Kanak Nurul Huda. Fokus masalah dalam penelitian adalah : Bagaimana menangani perilaku agresif anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Huda. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Bagaimana jenis-jenis prilaku agresif anak di Tk Nurul Huda Kota Parepare, 2 ) Untuk mengetahui faktor yang melatar belakangi perilaku agresif anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Huda di Kota Parepare. 3) Untuk mengetahui bagaimana cara menangani perilaku agresif anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Huda Kota Parepare. Pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah bagian yang diperhitungkan sebagai subjek penelitian 2 guru dan anak agresif ada 8 orang di ruang B2 Taman Kanak-kanak Nurul Huda. Penyebab anak agresif oleh empat faktor utama yaitu gangguan biologis dan penyakit, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan pengaruh budaya negatif. Penanganan yang diperoleh selama penelitian dilakukan yaitu : guru memberikan contoh bagi anak dalam perbuatan baik, memberikan kesempatan kepada anak mau berbagi, suka menolong dan mau memberi, memberikan kesempatan kepada anak, agar dapat berfikir atau intropeksi diri dengan cara menanamkan budipekerti agar anak pandai menghargai hasil karya orang lain.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:35
Last Modified: 25 Nov 2022 07:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25754

Actions (login required)

View Item View Item