MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK - KANAK KRISTEN PELITA KASIH MAKASSAR

THEODORA A.B (2022) MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK - KANAK KRISTEN PELITA KASIH MAKASSAR.

[img] Text
P.PEMBIMBING, Abstrak, prakata.docx

Download (63kB)
[img] Text
BAB I,II,III,IV,V.docx

Download (129kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (37kB)

Abstract

Theodora A.B, 2012.Meningkatkan Kemandirian Anak Melalui Penerapan Metode Bermain Peran Di Taman Kanak-Kanak Pelita Kasih Makassar Dibimbing oleh Dra.Kartini Marzuki,M.Si dan Suardi,S.Pd,M.Pd Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Kegiatan Bermain Peran Dapat Meningkatkan Kemandirian Anak Di Taman Kanak-Kanak Pelita Kasih Makassar . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peningkatan Kemandirian anak melalui Metode Bermain Peran Di Taman Kanak-Kanak Kristen Pelita Kasih Makassar. Subjek penelitian adalah anak kelompok A yang berjumlah 15 orang. Pendekatan yg digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah siklus I pertemuan I diterapkan metode bermain peran namun kemampuan anak Di Taman Kanak-Kanak Pelita Kasih Makassar masih berada pada kategori kurang baik, dan pada siklus ke I Pertemuan II setelah diterapkan metode Bermain peran maka kemandirian anak mulai meningkat dan pada siklus II yang hanya satu kali pertemuan Kemandirian anak berada pada kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode bermain peran dapat meningkatkan kemandirian anak Di Taman Kanak-Kanak Pelita Kasih Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:25
Last Modified: 25 Nov 2022 07:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25753

Actions (login required)

View Item View Item