ROSNAENI (2022) PENINGKATAN BAHASA EKSPRESIF ANAK MELALUI PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN GAMBAR SERI PADA KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK RAUDHATUL ILMI KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA.
Text
SAMPUL,SKRIPSI.docx Download (1MB) |
|
Text
SAMPUL DEPAN HASIL PENELITIAN.docx Download (39kB) |
|
Text
SKRIPSI,BAB I,II,III,IV.V.docx Download (288kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA 2.docx Download (22kB) |
|
Text
lampiran 1.docx Download (64kB) |
|
Text
FORMAT OBSERVASI ANAK.docx Download (10kB) |
|
Text
ANAK TK.docx Download (1MB) |
|
Text
foto anak dan guru.docx Download (193kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP I.docx Download (53kB) |
Abstract
ROSNAENI2013Peningkatan Bahasa Ekspresif Anak Melalui Penerapan Metode Bercerita Dengan Gambar Seri Pada Kelompok B DiTaman Kanak-Kanak Rauldhatul Ilmi kecamatan Bone-Bone kabupaten luwu utara. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj.Sumartini,M.Pd dan Syamsuardi,S.Pd., M.Pd program Studi PGPAUD fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahbagaimanakahpeningkatan bahasa ekspresif anak melalui penerapan metodeberceritadengangambarseri. Di Taman kanak-kanak Rauldhatul IlmiKecamatan Bone-Bone KabupatenLuwuUtara? Tujuandalampenelitian iniadalah untuk meningkatkan bahasa ekspresif anak melalui penerapan metodeberceritadengan gambar seri Di Taman kanak-kanak Rauldhatul ilmi Kecamatan Bone-Bone KabupatenLuwu Utara. Pendekatanpenelitianinimerupakanpendekatansecarakualitatifdanjenispenelitianadalahpenelitiantindakankelas.Fokus dalampenelitianiniadalah.Penerapanmetodeberceritadengangambarseridanpeningkatankemampuanbahasaekspresifpadaanak Taman Kanak-KanakRaudhatul IlmiKecamatanBone-Bone KabupatenLuwu Utara.Dengansubjek penelitian 12 orang anakdidik yang usianya4-6 tahundan 1 orang guru di kelompok B dantehnikpengumpulan data adalahobservasidandokumentasi. Prosedurdalampenelitianiniterdiridariduasiklusyaitusiklus I dansiklus II terdiri dari 4 (empat) tahap yakni :perencanaan,pelaksanaan,observasi dan refleksi. Kesimpulan hasil penelitian yang diperolehyaitupadasiklus I terjadipeningkatan bahasaekspresifpadaanaktapimasih kurang karenamasihadaanakbelummampumenyebutkan dan mengurutkan gambar yang disediakan dan belum mampu menceritakan isi gambar secara urut.padasiklus II menunjukkanbahwakemampuan bahasa ekspresif anak didik di Taman kanak-kanak Rauldhatul Ilmi di kelas B menggunakan metode bercerita dengan gambar seri secara keseluruhan mengalami hubungan peningkatan yang baik atau berhasil terutama dalam hal kemampuan anak didik dalam menyebutkan dan mengurutkan gambar yang disediakan dan mampu menceritakan isi gambar secara urut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 02:45 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 02:45 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25737 |
Actions (login required)
View Item |