MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI KEGIATAN BERMAIN KARTU ANGKA DI TAMANKANAK-KANAK LALLO SARANALANTANG TALLANG KECAMATAN MASAMBA KABUPATENLUWU UTARA

Rusnai (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA MELALUI KEGIATAN BERMAIN KARTU ANGKA DI TAMANKANAK-KANAK LALLO SARANALANTANG TALLANG KECAMATAN MASAMBA KABUPATENLUWU UTARA.

[img] Text
Sampul Rusnai.docx

Download (884kB)
[img] Text
rusnai bab 1-3.docx

Download (147kB)
[img] Text
bab 4-5, lampiran perbaikan.docx

Download (85kB)
[img] Text
4 RKH.docx

Download (31kB)
[img]
Preview
Image
IMG_0003.jpg

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_0004.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_0005.jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
RIWAYAT HIDUP2.docx

Download (48kB)

Abstract

Rusnai, 2013. Skripsi Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka Melalui Kegiatan Bermain Kartu Angka di Taman Kanak-kanak Lallo Sarana Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Dibimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M.Pd dan Syamsuardi, S.Pd,M.Pd.Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini adalah apakah melalui kegiatan bermain kartu angka dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka di Taman Kanak-kanak Lallo Sarana Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka melalui bermain kartu angka. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah 17 anak dan 1 orang guru.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Adapun analisis data dilakukan melalui langkah-langkah mereduksi data, menyimpulkan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian siklus I menunjukkan bahwa penggunaan kartu angka dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka di Taman Kanak-kanak Lallo Sarana Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Hal ini dapat dilihat anak sudah mampu melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan seperti membilang dan menyebutkan lambang bilangan 1-10 serta menunjuk lambang bilangan dari 1-10.Pada siklus I bahwa 12 orang anak kurang mampu mengenal angka 1-10 meningkat karena guru menjelaskan kurang menarik. Pada siklus II bahwa 15 orang anak mengenal angka 1-10 meningkat karena guru menjelaskan sudah menarik

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 06:53
Last Modified: 24 Nov 2022 06:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25720

Actions (login required)

View Item View Item