Ramla (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI METODE DRILL DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KARONDANG KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA.
Text
0.sampul.docx Download (879kB) |
|
Text
1.isi_ramla_menulis_drill.docx Download (140kB) |
|
Text
3.pustaka_ramla.docx Download (52kB) |
|
Text
2.hasil penelitian.docx Download (65kB) |
|
Text
RKH.docx Download (40kB) |
|
Text
FOTO KEGIATAN.docx Download (8MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP RAMLA.docx Download (40kB) |
Abstract
Ramla. 2013. Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Drill di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Skripsi dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd. dan Herman, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Pendekatan yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dan jenis Penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Fokus dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Subjek penelitian adalah 15 anak dan 1 orang guru pada kelompok A. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif . Hasil yang diperoleh terjadi peningkatan kemampuan menulis permulaan anak dimana indikator sudah tercapai ditandai dengan anak sudah mampu membuat garis tegak, datar dan miring kiri/kanan dan mampu menebalkan huruf dan aktivitas guru terhadap pelaksnaan melalui metode drill juga optimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 06:30 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 06:30 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25717 |
Actions (login required)
View Item |