PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI METODE DRILL DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KARONDANG KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA

Ramla (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN MELALUI METODE DRILL DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL KARONDANG KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA.

[img] Text
0.sampul.docx

Download (879kB)
[img] Text
1.isi_ramla_menulis_drill.docx

Download (140kB)
[img] Text
3.pustaka_ramla.docx

Download (52kB)
[img] Text
2.hasil penelitian.docx

Download (65kB)
[img] Text
RKH.docx

Download (40kB)
[img] Text
FOTO KEGIATAN.docx

Download (8MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP RAMLA.docx

Download (40kB)

Abstract

Ramla. 2013. Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Metode Drill di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Skripsi dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd. dan Herman, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Pendekatan yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dan jenis Penelitian yang digunakan yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Fokus dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan menulis permulaan melalui metode drill di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Karondang Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Subjek penelitian adalah 15 anak dan 1 orang guru pada kelompok A. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif . Hasil yang diperoleh terjadi peningkatan kemampuan menulis permulaan anak dimana indikator sudah tercapai ditandai dengan anak sudah mampu membuat garis tegak, datar dan miring kiri/kanan dan mampu menebalkan huruf dan aktivitas guru terhadap pelaksnaan melalui metode drill juga optimal.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 06:30
Last Modified: 24 Nov 2022 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25717

Actions (login required)

View Item View Item