PENINGKATAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA ANAK MELALUI PERMAINAN GEOMETRI BOXDI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFALKECAMATAN MASAMBA KABUPATEN LUWU UTARA

NURHASNANIA (2022) PENINGKATAN KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA ANAK MELALUI PERMAINAN GEOMETRI BOXDI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFALKECAMATAN MASAMBA KABUPATEN LUWU UTARA.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PROPOSAL JUDUL.docx

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI NUR.docx

Download (7MB)

Abstract

Nurhasnania, 2013 “Peningkatan Kecerdasan Logika Matematika Anak Melalui Permainan Geometri Box di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara”. Skripsi ini dibimbing oleh Dra.Kartini Marzuki,M.Si Dan Dr.Pattaufi,M.Si Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengangkat masalah bagaimana menerapkan Permainan Geometri Box untuk meningkatkan kemampuan Kecerdasan Logika Matematika di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Masamba Kabupaten Luwu Utara?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kegiatan bermain geometri box dalam meningkatkan kemampuan kecerdasan logika matematika di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Masamba Kabupaten Luwu Utara. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Fokus penelitian peningkatan kecerdasan logika matematika anak melalui kegiatan bermain geometri box di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, dengan Subjek penelitian adalah 15 orang anak didik berusia 5-6 tahun dan 1 orang guru. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan dokumentasi, Penelitian dilaksanakan melalui 2 siklus, masing-masing siklus dilakukan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan relefksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan Permainan Geometri Box dapat Meningkatkan Kecerdasan Logika Matematika Anak di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. Hal ini terlihat dari peningkatan kecerdasan logika matematika anak dengan indikator mengelompokkan benda berdasarkan bentuk, mengurutkan benda sesuai dengan ukuran, memasangkan benda sesuai dengan warna melalui geometri box di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Busthanul Athfal Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:07
Last Modified: 24 Nov 2022 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25702

Actions (login required)

View Item View Item