PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BAHAN ALAM DI TK SITTI KHADIJAH TINGKARA KECAMATAN MALANGKE KABUPATEN LUWU UTARA

Surianti (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BAHAN ALAM DI TK SITTI KHADIJAH TINGKARA KECAMATAN MALANGKE KABUPATEN LUWU UTARA.

[img] Text
bagian awal skripsi.docx

Download (88kB)
[img] Text
BAGIAN ISI (Repaired).docx

Download (1MB)

Abstract

Surianti, 2012.PeningkatanKemampuanBerhitungAnakMelaluiPenggunaan Media BahanAlam Di TkAisyiyahSittiKahadijahTingkaraKecamatanMalangkeKabupatenLuwu Utara.Skripsi.DibimbingolehDra.KartiniMarzuki. M.Si. Dan Dr. Pattaufi,M.Si. Program StudiPendidikan Guru PendidikanAnakUsiaDiniFakultasIlmuPendidikanUniversitasnegeri Makassar. MasalahdalampenelitianiniadalahrendahnyakemampuanBerhitungAnak Di TkAisyiyahSittiKahadijahTingkaraKecamatanMalangkeKabupatenLuwu Utara.tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiberapabesarPeningkatanKemampuanBerhitungAnakMelaluiPenggunaan Media BahanAlam Di TkAisyiyahSittiKhadijahTingkaraKecamatanMalangkeKabupatenLuwu Utara. Pendekatanpenelitianiniadalahpendekatankualitatifdanjenispenelitiannyaadalahpenelitiantindakankelas. FokusdalampenelitianiniadalahPeningkatanKemampuanBerhitungAnakdanPenggunaan Media BahanAlam Di TkAisyiyahSittiKahadijahTingkaraKecamatanMalangkeKabupatenLuwu Utaradengansubjekpenelitian 15 orang anakdidikdanseorang guru dikelompok B. Teknikpengumpulan data adalahobservasidandokumentasi. ProsedurdalampenelitianiniterdiridariduasiklusyaitusiklusI dansiklus II dengantahapanperencanaan, pelaksanaantindakan, observasi, danrefleksi. Hasil yang diperolehyaitupadasiklus I anakbelummampumembilang 1 – 10 secaraberurutdenganbenda,danmembandingkanduakumpulanbendalebihbanyaklebihsedikit.sertaaktivitaspenggunaan media bahanalambelumterlaksanadenganbaik. Padasiklus II terjadipeningkatankemampuanberhitunganakkarenaindikatorkemampuanberhitunganaksudahtercapaiditandaidengananaksudahmampumembilang 1 – 10secaraberurutdenganbenda,danmembandingkanduakumpulanbenda yanglebihbanyaklebihsedikit. Serta aktivitas guru terhadappembelajaranmelaluipenggunaan media bahanalamtelahlebihbaik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 02:53
Last Modified: 24 Nov 2022 02:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25699

Actions (login required)

View Item View Item