Penerapan Kegiatan Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng

Wirniati (2022) Penerapan Kegiatan Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng.

[img] Text
SAMPUL DEPAN.rtf

Download (277kB)
[img] Text
SAMPUL 2.rtf

Download (159kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.rtf

Download (42kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.rtf

Download (41kB)
[img] Text
MOTTO.rtf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK.rtf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.rtf

Download (106kB)
[img] Text
SKRIPSI WIWI YG PALING BARU.rtf

Download (524kB)
[img] Text
Doc2. gambar 2.rtf

Download (6MB)
[img] Text
dok. gambr 3.rtf

Download (6MB)
[img] Text
FOTO PENELITIAN.rtf

Download (7MB)
[img] Text
KISI instrumen.rtf

Download (61kB)
[img] Text
Lampiran 4. OBSERVASI GURU.rtf

Download (122kB)
[img] Text
Lampiran 6. observasi anak.rtf

Download (1MB)
[img] Text
riwayat hidup.rtf

Download (40kB)

Abstract

Wirniati, 2012. Penerapan Kegiatan Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M. Pd. Dan Rusmayadi, S. Pd, M. Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan kegiatan bermain kostruktif dengan media balok dapat meningkatkan kemampuan visual spasial anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina kabupaten Soppeng?. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampaun visual spasial anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media balok yang diterapkan. Data dikumpulkan melalui observasi langsung dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 15 anak didik Kelompok B TK Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Teknik analisis data yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Jenis Penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) disusun dengan satuan Siklus secara berdaur ulang yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan visual spasial anak meningkat yaitu Anak mampu menempatkan balok dari berbagai ukuran bentuk dan warna, anak mampu menyusun balok dengan bentuk yang diinginkan, anak mampu membentuk suatu bangunan dari berbagai sudut pandang, anak mampu memposisikan balok sesuai dengan objek aslinya

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 01:57
Last Modified: 24 Nov 2022 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25692

Actions (login required)

View Item View Item