Wirniati (2022) Penerapan Kegiatan Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng.
Text
SAMPUL DEPAN.rtf Download (277kB) |
|
Text
SAMPUL 2.rtf Download (159kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.rtf Download (42kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.rtf Download (41kB) |
|
Text
MOTTO.rtf Download (34kB) |
|
Text
ABSTRAK.rtf Download (38kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.rtf Download (106kB) |
|
Text
SKRIPSI WIWI YG PALING BARU.rtf Download (524kB) |
|
Text
Doc2. gambar 2.rtf Download (6MB) |
|
Text
dok. gambr 3.rtf Download (6MB) |
|
Text
FOTO PENELITIAN.rtf Download (7MB) |
|
Text
KISI instrumen.rtf Download (61kB) |
|
Text
Lampiran 4. OBSERVASI GURU.rtf Download (122kB) |
|
Text
Lampiran 6. observasi anak.rtf Download (1MB) |
|
Text
riwayat hidup.rtf Download (40kB) |
Abstract
Wirniati, 2012. Penerapan Kegiatan Bermain Konstruktif dengan Media Balok untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M. Pd. Dan Rusmayadi, S. Pd, M. Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan kegiatan bermain kostruktif dengan media balok dapat meningkatkan kemampuan visual spasial anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina kabupaten Soppeng?. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampaun visual spasial anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media balok yang diterapkan. Data dikumpulkan melalui observasi langsung dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 15 anak didik Kelompok B TK Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Teknik analisis data yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Jenis Penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas) disusun dengan satuan Siklus secara berdaur ulang yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan visual spasial anak meningkat yaitu Anak mampu menempatkan balok dari berbagai ukuran bentuk dan warna, anak mampu menyusun balok dengan bentuk yang diinginkan, anak mampu membentuk suatu bangunan dari berbagai sudut pandang, anak mampu memposisikan balok sesuai dengan objek aslinya
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 01:57 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 01:57 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25692 |
Actions (login required)
View Item |