PENINGKATAN MORAL KEAGAMAAN ANAK USIA DINI MELALUI METODE MEMBACAKAN CERITA DI TK AL-FATIHAH KELURAHAN SUDIANG RAYA KECAMATAN BIRINGKANAYA MAKASSAR

SUTRAWATI (2022) PENINGKATAN MORAL KEAGAMAAN ANAK USIA DINI MELALUI METODE MEMBACAKAN CERITA DI TK AL-FATIHAH KELURAHAN SUDIANG RAYA KECAMATAN BIRINGKANAYA MAKASSAR.

[img] Text
1.SAMPUL.docx

Download (27kB)
[img] Text
2.HAL iii - xii (DFTR ISI, DFTR TABEL, dll).docx

Download (36kB)
[img] Text
3.bab I-III.doc

Download (143kB)
[img] Text
4.BAB IV & DFTR PUSTAKA.doc

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN(ket keaslianpenlitian,riwyt hidup, dll).docx

Download (53kB)
[img] Text
R K H perbaikan.docx

Download (38kB)

Abstract

Sutrawati, 2012. Peningkatan Moral Keagamaan Anak Usia Dini Melalui MetodeMembacakan Cerita di TK Al Fatihah Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra.Istiyani Idrus, M.Si dan Azizah Amal, SS. M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah penerapan metode membacakan cerita dalam meningkatkan moral keagamaan anak di taman kanak-kanak Al Fatihah Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu Bagaimanakah meningkatkan moral keagamaan pada anak usia dini melalui metode membacakan cerita di TK Al Fatihah Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringknaya Makassar? Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan prosedur perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Fokus penelitian ini adalah mengacu pada pelaksanaan metode membacakan cerita dalam meningkatkan moral keagamaan anak di taman kanak-kanak Al Fatihah Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, indikatornya anak menunjukkan peningkatan moral seperti mau ikut berdoa sebelum dan sesudah kegiatan,tidak mengambil barang orang lain, dan tidak berkelahi dengan teman. Sasaran dan sekaligus menjadi subjek penelitian ini adalah anak didik kelompok B1, sebanyak 12 orang yang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 7 orang perempuan. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis kualitatif guna mendeskripsikan hasil penelitian yang diperoleh. Kesimpulan hasil penelitian yaitu terjadi peningkatan moral keagamaan anak dengan menggunakan metode membacakan cerita pada anak ditaman kanak-kanak Al Fatihah Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Nov 2022 01:11
Last Modified: 24 Nov 2022 01:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25686

Actions (login required)

View Item View Item