Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Tingkat Kemampuan Berbahasa Anak TK 2 Aisyiyah Bustanul Athafl Cabang Bara-Baraya Kota Makassar

PUTRI (2022) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Tingkat Kemampuan Berbahasa Anak TK 2 Aisyiyah Bustanul Athafl Cabang Bara-Baraya Kota Makassar.

[img] Text
SAMPUL.doc

Download (113kB)
[img] Text
SKRIPSI.doc

Download (18MB)

Abstract

PUTRI, 201“Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Tingkat Kemampuan Berbahasa Anak TK 2 Aisyiyah Bustanul Athafl Cabang Bara-Baraya Kota Makassar. Skripsi, Dra. Hj. Rosdiah Salam, M.Pd selaku pembimbing I, Syamsuardi, S.Pd.M.Pd selaku pembimbing 2 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berdasarkan pengamatan penulis pada TK 2 Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Bara-Baraya ada beberapa anak didik yang masih kurang dalam mengungkapkan bahasa serta rasa malu untuk berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terjadi peningkatan bahasa anak melalui Media Pembelajaran. Anak didik di TK 2 Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Bara-Baraya mempunyai jumlah populasi terdiri dari 83 anak dan sampel 46 anak yang terbagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen dengan menggunakan obsevasi dan dokumentasi dianalisis secara kuantitatif dengan melalui penilaian secara empiris dan teoritis dengan analisis uji “t”. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai empiris lebih besar (6,529) dari nilai teoritis (1,714). Oleh karena itu hipotesis alternatif diterima atau dengan kata lain media pembelajaran dapat meningkatkan bahasa anak di di Taman Kanak-Kanak 2 Aisyiyah Bara-Baraya Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Nov 2022 06:39
Last Modified: 23 Nov 2022 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25677

Actions (login required)

View Item View Item