Chaerayana (2022) Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng,.
Text
SAMPUL 1.docx Download (17kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.doc Download (26kB) |
|
Text
pernyataan keaslian.doc Download (26kB) |
|
Text
ABSTRAK ii.doc Download (29kB) |
|
Text
PRAKATA.doc Download (35kB) |
|
Text
DAFTAR ISI cera.doc Download (36kB) |
|
Text
SKRIPSI HERA YG PLING BETUL.rtf Download (500kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA era.doc Download (28kB) |
|
Text
Lampiran 3.format Ibservasi.docx Download (12kB) |
|
Text
Lamp 5. hasil wawancara.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran 5.hasil observasi.docx Download (18kB) |
|
Text
lampiran format wawancara.docx Download (14kB) |
|
Text
FOTO PENELITIAN I.docx Download (551kB) |
Abstract
Chaerayana. 2012. “Penerapan Metode Bermain Peran Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng, dibimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M. Pd dan Arifin Manggau, S.Pd, M.Pd. Program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah penerapan Metode bermain peran dalam meningkatkan kepercayaan diri anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng?”. Penelitian ini bertujuan “untuk mengetahui penerapan metode bermain peran dalam meningkatkan kepercayaan diri anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng.”. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok A yang berjumlah 15 orang anak dan satu orang guru. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi dan Dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan empat komponen kegiatan yang terdiri dari: Pengumpulan data. Penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan penerapan metode bermain peran kepercayaan diri anak meningkat. Hal ini terungkap melalui hasil observasi pada aktivitas belajar anak, selain itu tampak pada hasil belajar mengalami peningkatan terbukti dari target keberhasilan belajar yang mencapai target peningkatan yang signifigan. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu bahwa dengan penerapan metode bermain peran Kepercayaan Diri anak kelompok A di Taman Kanak-kanak Pertiwi I Kabupaten Soppeng Meningkat..
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 06:18 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 06:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25675 |
Actions (login required)
View Item |