Penerapan Kegiatan Bermain Balok dalam Meningkatkan Kreativitas Anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang.

Fitriah (2022) Penerapan Kegiatan Bermain Balok dalam Meningkatkan Kreativitas Anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang.

[img] Other
FITRIAH HALAMAN DEPAN

Download (66kB)
[img] Other
FITRI SKRIPSI

Download (423kB)
[img] Text
FITRI OBSERVASI.doc

Download (143kB)
[img] Text
FITRI RKH.doc

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO.doc

Download (5MB)
[img] Text
FITRIAh RIWAYAT HIDUP.docx

Download (16kB)

Abstract

Fitriah. 2012. Skripsi. Penerapan Kegiatan Bermain Balok dalam Meningkatkan Kreativitas Anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang. Dibimbing oleh Dr Parwoto, M.Pd dan Rusmayadi, S.Pd, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian adalah Bagaimana penerapan kegiatan bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang. Tujuan penelitian yaitu Untuk mengetahui penerapan kegiatan bermain balok di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang dan 2) untuk mengetahui peningkatan kreativitas anak dengan menggunakan balok di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek yang diteliti adalah anak didik sebanyak 10 orang dan guru sebanyak 1 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bermain balok dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang. Pada siklus I, masih ada anak yang belum mampu melaksanakan semua indikator dengan baik. Pada siklus II, semua anak telah mampu melaksanakan semua indikator dengan baik. Kesimpulan hasil penelitian adalah kegiatan bermain balok dapat meningkatkan kreativitas anak di Taman Kanak-Kanak Seruni Paleteang Kabupaten Pinrang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:29
Last Modified: 23 Nov 2022 02:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25659

Actions (login required)

View Item View Item