PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN BALOK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK AS’ADIYAH LOMPENGENG CABENGE KELOMPOK B KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG

Zul Asni, (2022) PENERAPAN KEGIATAN BERMAIN BALOK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK AS’ADIYAH LOMPENGENG CABENGE KELOMPOK B KECAMATAN LILIRILAU KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
sampul 2.docx

Download (45kB)
[img] Text
proposal (Repaired).docx

Download (124kB)
[img] Text
FORMAT OBSERVASI METODE BERCAKAP.docx

Download (73kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK REFRLEKSI KEGIATAN GURU.docx

Download (32kB)

Abstract

Zul Asni, 2012. Penerapan Kegiatan Bermain Balok Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Skripsi dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Pd dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini apakah melalui penerapan bermain balok dapat meningkatkan kreativitas anak Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kreativitas anak Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng melalui kegiatan bermain balok. Hipotesis penelitian yaitu jika kegiatan bermain balok diterapkan maka kreativitas anak Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng dapat meningkat. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas untuk mengamati peningkatan kreativitas anak melalui kegiatan bermain balok. Fokus penelitian adalah kreativitas dan proses kegiatan bermain balok. Setting dan subjek penelitian dilaksanakan Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng yang berjumlah 10 anak. Prosedur dan desain penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi yang dilakukan secara bertahap dan berulang dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kreativitas anak dari siklus I ke siklus II setelah diberikan kegiatan bermain balok, dengan demikian kreativitas anak semakin meningkat Di Taman Kanak-Kanak As’Adiyah Lompengeng Cabenge Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:19
Last Modified: 23 Nov 2022 02:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25658

Actions (login required)

View Item View Item