Peningkatan kemampuan menyimak melalui penerapan metode bercerita dengan media boneka tangan bagi anak di taman kanak-kanak Al-Aqsah kota parepare.

I CENCENG (2022) Peningkatan kemampuan menyimak melalui penerapan metode bercerita dengan media boneka tangan bagi anak di taman kanak-kanak Al-Aqsah kota parepare.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (54kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (31kB)
[img] Text
SKRIPSI ICENCENG - Copy.docx

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (10kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI.docx

Download (30kB)
[img] Text
observasi anak.docx

Download (62kB)
[img] Text
OBSERVASI GURU.doc

Download (140kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (43kB)

Abstract

I CENCENG 2012. Peningkatan kemampuan menyimak melalui penerapan metode bercerita dengan media boneka tangan bagi anak di taman kanak-kanak Al-Aqsah kota parepare. Dibimbing oleh Dr.Parwoto M.Pd selaku pembimbing pertama dan Rusmayadi.S.Pd.M.Pd sebagai pembimbing kedua. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah begaimana peningkatan kemampuan menyimak melalui metode berceritadengan media boneka tangan bagi anak di Taman Kanak-Kanak Al-Aqsha. Berdasarkan hal itu maka penelitian ini bertujuan untuk peningkatan dalam mengembangkan metode bercerita dengan media boneka tangan bagi anak, dan metode kemampuan menyimak serta langkah-langkah pelaksanaan metode bercerita dengan media boneka tangan di Taman Kanak-Kanak Al-Aqsha Perumnas Parepare. Jenis penelitian ini adalah PTK ( Penelitian Tindakan Kelas ). Metode pengumpulan data dengan cara Observasi,Wawancara dan Dokumentasi.Unit Analisanya adalah 2 Orang Guru dan 10 Orang Anak.Dari Hasil Penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa : Peningkatan kemampuan menyimak melalui penerapan metode bercerita dengan media boneka tangan bagi anak di Taman Kanak-Kanak Al-Aqsha Parepare dapat dilaksanakan dengan cara: mendengar cerita sederhana, menyebutkan tokoh-tokoh yang ada dalam cerita, menyebutkan sifat-sifat tokoh yang ada pada cerita yang didengar, dan menjawab pertanyaan tentang informasi/ kejadian secara sederhana.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:13
Last Modified: 23 Nov 2022 02:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25657

Actions (login required)

View Item View Item