Pengembangan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Bermain Plastisin di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare

Syamsinar (2022) Pengembangan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Bermain Plastisin di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare.

[img] Text
SYAMSINAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.doc

Download (36kB)
[img] Other
SYAMSINAR HALAMAN DEPAN

Download (62kB)
[img] Other
SYAMSINAR SKRIPSI

Download (215kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI PADA ANAK.docx

Download (20kB)
[img] Other
SYAMSINAR INSTRUMEN

Download (71kB)
[img] Text
LAMPIRAN FOTO.doc

Download (6MB)
[img] Text
SYAMSINAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (16kB)

Abstract

Syamsinar. 2012. Pengembangan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Bermain Plastisin di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian adalah: bagaimana penerapan kegiatan plastisin dalam mengembangkan kegiatan motorik halus pada anak di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare. Tujuan penelitian yaitu: untuk mengetahui bermain plastisin dalam mengembangkan kemampuan motorik halus di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare. Pendekatan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan unit analisis adalah anak didik di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare sebanyak 10 anak. Pengumpulan data dengan teknik observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kegiatan bermain plastisin dapat mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare. Kesimpulannya adalah kegiatan bermain plastisin dapat mengembangkan motorik halus anak di Taman Kanak-Kanak Ummahatud Darud Da’wah Wal Irsyad Ujung Baru Kecamatan Soreang Parepare.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Nov 2022 06:14
Last Modified: 22 Nov 2022 06:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25644

Actions (login required)

View Item View Item