Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Online yang Mengintegrasikan Quizziz dan Bamboozle

Saud, Syukur and AENI, NUR and Azizah, Laelah (2021) Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Online yang Mengintegrasikan Quizziz dan Bamboozle. SEMINAR NASIONAL HASIL PENELITIAN 2021 “Penguatan Riset, Inovasi, dan Kreativitas Peneliti di Era Pandemi Covid-19”. ISSN : 978-623-387-014-6

[img] Text (artkel)
Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Online yang Mengintegrasikan Quizziz dan Bamboozle.pdf

Download (528kB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Online yang Mengintegrasikan QUizziz dan Bamboozle.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam menciptakan suasana belajar bahasa Inggris yang nyaman, kesan mahasiswa dan dosen sangat penting. Memimpin mahasiswa agar senang belajar merupakan salah satu tantangan besar bagi dosen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perasaan mahasiswa dan dosen tentang pembelajaran online dengan menggunakan gamification, menyelidiki bagaimana mahasiswa terlibat di dalam kelas. Pendekatan campuran digunakan dalam penelitian ini. Informasi diperoleh dari angket tentang sikap mahasiswa dan dosen terhadap materi pembelajaran online. Menggunakan skala Likert, mereka dinilai. Respon mahasiswa terhadap pembelajaran online dengan menerapkan gamifikasi. Para siswa antusias dan terlibat dalam pembelajaran menulis Akademik dengan menggunakan gamifikasi. Temuan penelitian ini diharapkan dapat membantu guru dan dosen dalam memperoleh wawasan dan pengetahuan awal ketika merancang model ELT untuk kelas online. Hal ini juga dimaksudkan untuk memberikan umpan balik tentang bagaimana meningkatkan proses pembelajaran online. Kata Kunci: Persepsi, pembelajaran online, gamifikas(quizziz & Bamboozle)

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Farid Sehuddin
Date Deposited: 22 Nov 2022 09:50
Last Modified: 03 Dec 2022 03:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25638

Actions (login required)

View Item View Item