PENINGKATAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA BAHAN BEKAS DI TAMAN KANAK-KANAKSATU ATAP SDN 40 WAKKA KABUPATEN PINRANG

RUSDA (2022) PENINGKATAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI BERMAIN DENGAN MEDIA BAHAN BEKAS DI TAMAN KANAK-KANAKSATU ATAP SDN 40 WAKKA KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
pesengahan.docx

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (106kB)
[img] Text
ISI SKRIPSI.docx

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (26kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (46kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (3MB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN (RKH).docx

Download (44kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (40kB)

Abstract

RUSDA.2012. Peningkatan motorik halus anak Melalui Bermain Dengan Media Bahan Bekas di Taman Kanak – Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka. Skripsi. Dibimbing oleh Dr.Parwoto,M.Pd dan Herman, S.Pd,M.Pd. Program Studi pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini berfokus pada masalah bagaimanakah peningkatan motorik halus anak melalui bermain dengan media bahan bekas di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka Pinrang.? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui motorik halus anak dapat ditingkatkan melalui bermain dengan media bahan bekas di Taman Kanak – Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka Pinrang. Jenis penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas yang dilakukan terhadap kegiatan bermain dengan media bahan bekas untuk meningkatkan motorik halus di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka berjumlah 13 orang anak dan 1 orang guru. . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi terhadap kemampuan motorik halus anak melalui metode bermain media bahan bekas pada anak. mengajukan beberapa pertanyaan untuk dijawab secara bebas. Hasil penelitian dapat menunjukkan bahwa melalui metode bermain media bahan bekas meningkatkan motorik halus pada anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka. Hal ini terlihat dari minat anak dan partisipasi anak dalam menyelesaikan kegiatan bermain yang diberikan sesuai dengan indikator dalam mengembangkan kemampuan kognitif anak serta media yang sesuai kebutuhan anak serta anak dapat menggunting Koran bekas membentuk mainan tanpa bantuan guru, dan anak dapat melipat kertas membentuk perahu bantuan guru, Jadi Kesimpulan dari hasil penelian ini adalah kemampuan motorik halus pada anak di Taman Kanak-Kanak Satu Atap SDN 40 Wakka Pinrang dapat meningkat melalui penerapan metode bermain media bahan bekas.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Nov 2022 05:41
Last Modified: 22 Nov 2022 05:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25631

Actions (login required)

View Item View Item