Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Model Make A Match

Basri, Riskah and Usman, Misnawaty and Saud, Syukur (2021) Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Model Make A Match. PHONOLOGIE Journal of Language and Literature, 2 (1). pp. 72-79. ISSN E-ISSN: 2721-1835 P-ISSN: 2721-1827

[img] Text (artikel)
Pengingkatan kosakata bahasa jerman melalui model.pdf

Download (178kB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Peningkatan Kosakata Bahasa Jerman Melalui Penggunaan Media Cerita Pendek.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penguasaan kosakata Jerman siswa kelas XI SMA Islam Athira 1 Makassar melalui model make a match. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II, dan masing-masing siklus terdiri atas empat tahap yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Islam Athira 1 Makassar yang berjumlah 17 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri atas kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari hasil observasi sedangkan data kuantitatif diperoleh dari hasil tes pilihan ganda dan essai. Hasil tes penguasaan kosakata bahasa Jerman, siswa memeroleh nilai rata-rata pada siklus I adalah 56,76 dan mengalami peningkatan pada siklus II yaitu 78.24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model make a match ini dapat meningkatkan kosakata bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Islam Athira 1 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Farid Sehuddin
Date Deposited: 22 Nov 2022 09:51
Last Modified: 03 Dec 2022 03:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25627

Actions (login required)

View Item View Item