Keefektifan Metode Field Trip Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman

Putri, Anisa and Saud, Syukur and Anwar, Muh. (2021) Keefektifan Metode Field Trip Dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman. PHONOLOGIE Journal of Language and Literature, 2 (1). pp. 108-115. ISSN E-ISSN: 2721-1835 P-ISSN: 2721-1827

[img] Text (artikel)
Keefktifan metode field trip dalam keterampilan berbicara bahasa jerman.pdf

Download (177kB)
[img] Text (peer reviewer)
Peer Review Keefektifan Metode Field Trip dalam Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memeroleh data dan informasi mengenai keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan metode Field Trip. Penelitian ini menggunakan true eksperimental design. Data dianalisis dengan analisis statistik inferensial dengan uji-t. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN 1 Makassar yang terdiri atas enam kelas sejumlah 150 siswa. Jumlah sampel adalah 40 siswa yakni 20 siswa kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan 20 siswa kelas XI MIA 3 sebagai kelas kontrol. Sampel yang digunakan adalah sampel acak (Random Sampling). Hasil analisis data menunjukkan t hitung 3.8 > t tabel 2.03 pada taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Field Trip efektif dalam keterampilan berbicara siswa kelas XI MAN 1 Makassar. Kata kunci: Keefektifan, Metode Field Trip, keterampilan berbicara, Bahasa Jerman

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Farid Sehuddin
Date Deposited: 22 Nov 2022 09:52
Last Modified: 03 Dec 2022 03:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25615

Actions (login required)

View Item View Item