Yuliana. (2022) eningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Bercerita Bergambar Pada Anak Di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Watan Soppeng,.
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.doc Download (31kB) |
|
Text
pernyataan keaslian yuli.doc Download (28kB) |
|
Text
MOTTO PERSEMBAHAN.doc Download (25kB) |
|
Text
ABSTRAK ii.doc Download (30kB) |
|
Text
praktan yuli.doc Download (39kB) |
|
Text
DAFTAR ISI yuliana.doc Download (36kB) |
|
Text
SKRIPSI.doc Download (154kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA yul.doc Download (27kB) |
|
Text
foto dokumentasi.doc Download (1MB) |
Abstract
Yuliana. 2011. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Bercerita Bergambar Pada Anak Di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Watan Soppeng, di bimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M. Pd dan Arifin Manggau, S. Pd, M. Pd. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca permulaan anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Watan Soppeng melalui metode bercerita bergambar ?”. Penelitian ini bertujuan “untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan anak di Taman Kanak-Kanak Pertiwi I Watan Soppeng melalui metode bercerita bergambar”. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah anak didik kelompok B3 yang berjumlah 10 orang anak. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi dan Dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan tiga komponen kegiatan yang terdiri dari: Reduksi data, Penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui metode bercerita bergambar kemampuan membaca permulaan anak kelompok B3 di Taman Kanak-kanak Pertiwi I Watan Soppeng meningkat. Hal ini terungkap melalui hasil observasi pada aktivitas belajar anak, selain itu tampak pada hasil belajar mengalami peningkatan dari siklus pertama ke siklus kedua. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu bahwa B6 dengan melalui metode bercerita bergambar kemampuan membaca permulaan anak kelompok B3 di Taman Kanak-kanak Pertiwi I Watan Soppeng meningkat dengan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Nov 2022 02:13 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 02:13 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25612 |
Actions (login required)
View Item |