ANDI NUR FATAYAT (2022) PENERAPAN TEKNIK OUTDOOR LEARNING DALAM MENINGKATKAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI TAMAN KANAK – KANAK BHAYANGKARI PANAIKANG MAKASSAR.
Text
sampul 1.docx Download (36kB) |
|
Text
PERTANYAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (13kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (13kB) |
|
Text
PRAKATA.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (14kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (14kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
|
Text
lampiran 1.docx Download (25kB) |
|
Text
lampiran 2.docx Download (14kB) |
|
Text
lampiran 3.docx Download (20kB) |
|
Text
lampiran 4.docx Download (18kB) |
|
Text
Lampiran 5.docx Download (17kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (46kB) |
Abstract
Andi Nur Fatayat 2012. Penerapan Teknik Outdoor Learning dalam Meningkatkan Perilaku Sosial Anak di Taman Kank – kanak Bhayangkari Panaikang Makassar. Skripsi di bimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Dr. Abdullah Sinring, M.Pd masing – masing sebagai pembimbing I dan Pembimbing II pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG – PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya perilaku sosial anak di TK Bhayangkari Panaikang Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan perilaku sosial anak melalui penerapan teknik outdoor learning di Taman Kanak – kanak Bhayangkari Panaikang Makassar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan perilaku sosial anak melalui penerapan teknik outdoor learning di Taman Kanak – kanak Bhayangkari Panaikang Makassar. Pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif dengan jenis penelitian penelitian tindakan kelas (PTK) yang berdaur ulang / siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah 1 orang guru dan 16 anak kelompok B 3 TK Bhayangkari Panaikang Makassar. Data penelitian ini merupakan data aktivitas mengajar guru dalam menerapkan teknik outdoor learning dan belajar anak tentang perilaku sosial. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif. Dari hasil penelitian pada siklus I kemampuan mengajar guru dalam menerapkan teknik outdoor learning kategori cukup dan kemampuan perilaku sosial anak kategori kurang dan pada siklus II kemampuan mengajar guru dalam menerapkan teknik outdoor learning dan perilaku sosial anak sudah baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 07:12 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 07:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25534 |
Actions (login required)
View Item |