Peningkatan Perilaku Sosial Anak Melalui Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare.

NURSIAH MUTTALIB. (2022) Peningkatan Perilaku Sosial Anak Melalui Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare.

[img] Text
Hal.Awal Nursiah.docx

Download (61kB)
[img] Text
Skripsi Nursiah.docx

Download (2MB)

Abstract

NURSIAH MUTTALIB. 2012. Peningkatan Perilaku Sosial Anak Melalui Bermain Balok Di Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Syamsuardi, S.Pd. M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam Penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan perilaku sosial anak melalui bermain balok di Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan perilaku sosial anak melalui bermain balok di Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Setting dan subjek penelitian yaitu Anak didik Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota Parepare sebanyak 16 orang di kelompok B2. Penelitian ini dilaksanakan 2 siklus. Prosedur penelitian menggunakan model Arikunto dengan jenis penelitian tindakan kelas yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I perilaku sosial anak masih dikategorikan cukup karena semua kegiatan yang dilaksanakan belum maksimal namun setelah masuk ke siklus II perilaku sosial anak di Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Soreang Kota parepare di kategorikan baik karena anak mampu mencapai item dalam hal bekerjasama dengan teman dan berbagi dengan teman.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Nov 2022 06:52
Last Modified: 18 Nov 2022 06:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25531

Actions (login required)

View Item View Item