RAHMAWATI M. YAHYA (2022) PENERAPAN METODE BERCERITA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAKDI TAMAN KANAK-KANAK NURUL HUDA KOTA PAREPARE.
Text
Halaman Sampul.docx Download (19kB) |
|
Text
Halaman Judul s.docx Download (41kB) |
|
Text
Skripsi.doc Download (368kB) |
|
Text
Lampiran- Lampiran Skripsi.docx Download (2MB) |
|
Text
RENCANA KERJA HARIAN.docx Download (26kB) |
Abstract
Rahmawati M. Yahya, 2012. Penerapan Metode Bercerita Melalui Media Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Di Taman Kanak-kanak Nurul Huda Kota Parepare. Skripsi dibimbing oleh Dr. Parwoto.M.Pd dan Herman. S.Pd.M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah penerapan metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-kanak Nurul Huda Kota Parepare. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu apakah penerapan metode bercerita menggunakan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-kanak Nurul Huda Kota Parepare. Pendekatan yang digunakan yaitu Pendekatan kualitatif. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Fokus penelitian adalah Metode bercerita melalui media audio visual dalam meningkatkan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-kanak Nurul Huda kota Parepare dan Kemampuan menyimak anak taman kanak-kanak nurul huda kota parepare melalui kegiatan bercerita menggunakan media audio visual. Indikatornya mencakup : Kemampuan anak dalam menceritakan kembali cerita secara urut, dan menjawab pertanyaan secara urut. Sasaran dan sekaligus menjadi subjek penelitian adalah anak-anak di Taman Kanak-kanak Nurul Huda Kota Parepare, sebanyak 15 anak yang terdiri dari 7 anak perempuan dan 8 anak laki-laki dan 2 orang guru. Instrumen yang digunakan adalah Observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian Menyimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan kemampuan menyimak anak melalui penerapan metode bercerita melalui media audio visual di Taman Kanak-kanak Nurul Huda Kota Parepare. pada 2 aspek yaitu mampu menceritakan kembali cerita secara urut dan mampu menjawab pertanyaan secara urut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 02:43 |
Last Modified: | 18 Nov 2022 02:43 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25518 |
Actions (login required)
View Item |